Ada yang Lebih Pantas yang akan Dia Berikan


Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu. Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu dibukakan.”(Luk 11:9-10)

Ayat tersebut di atas tidak mengandung pengertian bahwa apapun yang kita minta akan diberikan kepada kita, namun berarti bahwa jika yang kita minta adalah sesuai dengan kehendak Tuhan maka doa kita akan menjadi kenyataan. Bisa jadi yang kita minta justru akan menyakiti kita pada akhirnya karena kita tidak mengetahui tentang apa yang terjadi di masa depan.

Jadi saat Anda berdoa jangan takut untuk meminta kepada Tuhan sesuatu yang Anda ingini dan yang baik menurut pandangan Tuhan. Tuhan kita pernah berkata “Dan apabila kamu berseru dan datang untuk berdoa kepada-Ku, maka Aku akan  mendengarkan kamu; apabila kamu mencari Aku, kamu akan menemukan Aku; apabila kamu menanyakan Aku dengan segenap hati, Aku akan memberi kamu menemukan Aku, demikianlah firman TUHAN, dan Aku akan memulihkan keadaanmu” (Yer 29:12-13)

Juga jangan mengira bahwa Tuhan telah meninggalkan Anda jika saat doa belum terjawab seperti yang diharapkan.  Dalam keadaan seperti itupun Anda harus mengingat doa yang pernah Anda naikkan dan berkatalah "Terima kasih, Tuhan karena Engkau  tidak menjawab doa yang itu! Ada yang Lebih Pantas yang akan Dia Berikan"

Jadi, jangan pernah kehilangan harapan setiap kali Anda berdoa karena firman Tuhan mengatakan “Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya.” (Yak 5:16), Akhirnya, Tetaplah berdoa. Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.  (1Tes 5:17-18)

Pastor Allen